Form WhatsApp

LETAK GEOGRAFIS

shape image

LETAK GEOGRAFIS


Kondisi Objektif KUA Kecamatan Pamona Selatan

KUA kecamatan Pamona Selatan merupakan salah satu dari 9 KUA Kecamatan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso. Selain itu KUA Kecamatan Pamona Selatan  menaugi 3 (Tiga) Kecamatan yaitu Kec. Pamona Selatan, Pamona Barat, dan Pamona Tenggara, sebagai wilayah kerja dari Kepala KUA Lec. Pamona Selatan.

KUA Kecamatan Pamona Selatan dibangun pada Tahun 1982 di atas Hibah Pemerintah Desa Pendolo yang luasnya 1750 M2. yang diperuntukkan untuk gedung KUA Kecamatan Pamona Selatan, dan berubah Status menjadi Hak Milik Kementerian Agama. Dan pada Tahun 2017 KUA Kecamatan Pamona Selatan melakukan Pembangunan Gedung Baru. Yang sebelumnya gedung tersebut mengalami kerusakan total akibat dari Kerusuhan Poso pada tahun 2000. Sehingga Kantor Urusan Agama Kec. Pamona Selatan di pindahkan di Desa Pandajaya Kec. Pamona Selatan.

LIHAT JUGA    (LOKASI KANTOR KUA) 


Letak Geografis

KUA Kecamatan Pamona Selatan terletak dibagian selatan Propinsi Sulawesi Tengah dan juga merupakan salasatu kecamatan di wilayah Kabupaten Poso. Berjarak seratus Dua Puluh Lima Kilo meter dari Ibukota Kabupaten Poso, dengan luas Wilayah kerja KUA Pamona Selatan Kurang Lebih 300.000 Km². Berada pada ketinggian 500 s/d 1250 meter diatas permukaan laut, dengan wilayah yang jauh dari pesisir pantai Kecamatan Pamona selatan memiliki suhu yang relatif dingin, Pertumbuhan ekonomi, sosial budaya dan keberagaman sangat dinamis yang merupakan ciri khas masyarakat heterogen dengan berbagai macam suku selain dari suku asli Pamona Itu sendiri, yaitu Suku Jawa, Bali, Bugis, Makassar, Gorontalo, Kaili, Bima dan Lombok (Sasak).



Post a Comment

Copyright © AgusSalim For - KUA PAMONA SELATAN

Form WhatsApp KUA Pamona Selatan

Anda harus memiliki akun WhatsApp yang aktif.

KIRIM !